going deeper into Product Development

Tebal Muka Hati Hitam – alat mencapai tujuan

Tebal muka Hati hitam merupakan suatu rumusan yang memiliki nilai filosofis yang sangat tinggi, guna mempersiapkan hati dan mental dalam mencapai suatu tujuan.
Maka saya sangat menyarankan agar membacanya dengan sangat hati-hati, karena jika salah memahaminya maka hasilnya adalah orang kasar dan sangat tidak beradab.
Baca dengan perlahan, coba untuk mencernanya, kemudian jika sudah bisa mendapatkan kebijakan di dalamnya barulah anda semua boleh mempraktekkannya.

“Mengerjakan Tebal Muka Hati Hitam akan menghasilkan seorang Kesatria, bukan seorang teroris”

Mohon diingat bahwa filosofi di dalamnya sangatlah tinggi, maka jangan baca dan memahami kulitnya saja, coba untuk mencernanya dan dapatkan kemegahan dari artikel ini.
Artikel ini disadur dari buku Tebal Muka Hati Hitam karangan Chin Ning Chu. Buku tersebut merupakan buku yang berharga dan merupakan salah bacaan wajib bagi orang-orang yang sukses.

Tujuan saya membagi informasi ini adalah untuk membantu: RAIH TUJUAN ANDA.
Pertama adalah arti kata dari:

Tebal muka, yaitu suatu benteng, yang akan menjadi pelindung diri dari setiap anggapan orang lain akibat dari setiap tindakan atau aktivitas kita.

Hati hitam, adalah suatu senjata, ia memiliki karakteristik tanpa ampun, tetapi bukan berati suatu yang jahat.

Sinergi dari Hati Hitam-Tebal Muka

Tebal muka adalah suatu kemampuan untuk menerima setiap kondisi yang menuntut untuk mengacuhkan anggapan orang lain. Sementara itu, hati hitam adalah suatu kemampuan untuk bertindak tanpa menghiraukan pendapat orang lain. Jadi untuk dapat maju terus dalam memperjuangkan tujuan kita, baik hati hitam maupun tebal muka haruslah hadir bersama, dan kedua faktor tersebut akan selalu saling mendukung.

Ada 3 tahapan dalam hati hitam tebal muka

1. Memenangkan tanpa mengorbankan

Pada tahap ini ada 3 tingkatan, yaitu:

Tingkat dasar: tak bermoral, akan mengerjakan apapun untuk mencapai tujuannya. Pada tahap ini, tebal muka akan menghasilkan tanpa kesadaran sama sekali, dan hati hitam akan menghasilkan tanpa ampun sama sekali. Tahapan ini akan menghasilkan apa yang dinamakan sebagai Tebal bagai tembok, hitam bagai batu bara. Contoh untuk tahap ini adalah: pelacur murahan dan penjahat.

Tingkat kedua dari tahap pertama ini disebut sebagai Tebal dan keras dan Hitam bercahaya. Contoh untuk tingkatan ini adalah pelacur kelas tinggi.

Tingkat ketiga dari tahap pertama ini adalah: Begitu tebal hingga tak berbentuk, begitu hitam sehingga tak berwarna. Pada tahap ini, seseorang dapat menipu orang lain dan orang yang ditipunya tersebut tidak akan tahu kalau ditipu bahkan berterima kasih kepadanya. Contoh untuk tingkatan ini adalah politisi.
2. Pencarian Jiwa

Pada tahap ini, seseorang mulai menyadari bahwa untuk menaklukan orang lain membutuhkan tenaga, tetapi untuk menaklukan diri sendiri membutuhkan kekuatan. Pada tahap ini seseorang mulai mengerti bahwa tindakannya pada tahap pertama terdiri dari aksi-aksi yang memalukan. Maka pada tahap ini, mulai akan disadari akan arti dari kebijaksanaan.
3. Kesatria

Kesatria memiliki sifat tidak melekat dan tenang Kesatria adalah seseorang yang selalu merasa takut dalam peperangan, bahkan berkeringat dan gemetaran, namun ketakutannya ini tidak membuat jiwanya takut. Pada tahap ini seseorang telah menacapi perstuan jiwa dan raga.

Dalam melaksanakan tebal muka hati hitam ini, terdapat 11 prinsip, yaitu:

1. Singkirkan bayangan, seseorang harus hidup bebas, hidupnya bukan untuk mengikuti kehendak orang lain
2. Singkapkan batas diri, adanya pemahaman bahwa apapun yang dilakukan adalah untuk dirinya sendiri atau untuk mencapai apa yang diinginkan
3. Pecahkan misteri kekuatan pohon jati dan kelembutan rumput, maka akan mendapatkan pengertian bahwa “bagian dalam akan menggerakan bagian luar yang kelihatan bergerak”.
4. Mengerti diri sendiri, jika dapat mengabaikan anggapan orang lain, maka kamu akan dapat memusatkan seluruh perhatian untuk mencapai tujuan. Sesuatu hanya dapat terjadi apabila seseorang telah mengerti diri yang sebenarnya.
5. Jangan cemas pada keberhasilan dan jangan takut kegagalan. Cemas pada keberhasilan lebih kuat daripada takut akan kegagalan. Sebelum kamu berhasil maka ketahuilah bahwa keberhasilan membawa perubahan dan memiliki resiko untuk jatuh.
6. Sadari antara sifat mimpi dan kenyataan, gunakan kacamata dinamis untuk melihat segala sesuatu yang bergerak.
7. Kuasai kebenaran dan ke-pura-pura-an, karena adanya pengertian yang salah terhadap apa yang dipandang sebagai kebenaran, hanya akan membawa kepada sesuatu yang kosong kecuali kesukaan untuk dipuji. Memandang sesuatu sebagai satu-satunya kebenaran, hanya akan menghasilkan hidup dalam ke-pura-pura-an saja.
8. Kendalikan ketakutan, karena ketakutan adalah rasa yang paling merusak
9. Hindari atas kesedihan kejar kebahagiaan. Segala sesuatu bergerak, selaras dengan hukum alam, ada sedih ada bahagia, ada hitam ada putih, dst. Pengertian ini memerlukan cara pandang yang bijak.
10. Berani untuk meyakinkan diri untuk melepaskan belenggu diri dan berani menerima keyakinan diri, hal tersebut merupakan salah satu tindakan dari hati hitam tebal muka
11. Sadari bahwa tebal muka dan hati hitam berasal dari Penguasa Tunggal, penciptaan dan pemusnahan bukanlah sesuatu yang berlawan, namun merupakan suatu aspek dari Yang Maha Esa. Alam akan ada sebagai lahir dan mati.Sesuatu yang sama dibutuhkannya.

Mengerjakan Tebal muka – Hati hitam akan menghasilkan dharma. Karena dharma adalah suatu pengertian akan tindakan yang benar pada situasi yang terjadi.

Mengerjakan Tebal muka – Hati hitam yang benar akan menghasilkan Kesatria bukannya teroris.

3 Responses to "Tebal Muka Hati Hitam – alat mencapai tujuan"

Mohon Info Mendapatkan Bukunya.. Tq

Buku asli berjudul Thick Face Black Heart, karangan Chin ning chu,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: